Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan, Rektor: Pentingnya Daya Kritis Pada Lembaga Kemahasiswaan IPMAFA

DEMA IPMAFA - Pelantikan Lembaga Kemahasiswaan (LK) Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) Pati Periode 2023-2024 usai digelar Senin (24/7/2023) lalu. Rektor IPMAFA KH. Abdul Ghofarrozin M.Ed menghimbau kepada LK agar peka terhadap lingkungan sekitar khususnya daerah Pati.

“Lembaga kemahasiswaan IPMAFA Berbasis pada 2 hal yakni, berbasis keagamaan dan berbasis pesantren,” imbuh rektor yang kerap disapa Gus Rozin tersebut.

Dalam sambutannya Gus Rozin menyampaikan, sebuah pergerakan kecil dari mahasiswa dapat merubah tatanan pemerintah, begitu pula dengan Lembaga Kemahasiswaan.

Ia juga menyampaikan bahwa adanya LK seperti Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS)  dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di IPMAFA dapat menjadi wasilah berpikir kritis dalam menghadapi isu-isu yang ada.

“Selain berpikir kritis seorang mahasiswa juga harus menguatkan skill individual dan jejaring sosial,” tambahnya.

Menurutnya, kedua hal tersebut saling berketerkaitan satu sama lain. Dengan keduanya maka mahasiswa akan didengar.

"Walaupun bangsa ini sedang tak baik-baik saja, tetapi kita harus bisa berpikir kritis dan berada di jalur yang benar, karena mahasiswa adalah epicentrum of change,” tegas Gus Rozin.

Rektor IPMAFA secara resmi melantik jajaran pengurus LK secara serentak dengan memimpin pembacaan ikrar janji pengangkatan pengurus.

Acara yang bertempat di Aula I IPMAFA tersebut diikuti seluruh pengurus LK dari SEMA, DEMA, HMPS dan UKM.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan Surat Keputusan Kepengurusan LK dan pemberian ucapan selamat dari para Pimpinan IPMAFA. (Syarifatun Sa'adah.media DEMa)