Tingkatkan Literasi Menabung, DEMA IPMAFA & BRI PATI Adakan BRITAMA Selling Competition

 


DEMA IPMAFA – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) gandeng BRI Cabang Pati adakan BRITAMA Selling Competition Selasa lalu (26/09/2023) di Aula 2.

Ketua DEMA IPMAFA, A’ida Sufrotus Sofi mengatakan acara tersebut diikuti oleh 24 Komandan Tingkat (Komting) yang bertujuan untuk membuka wawasan mahasiswa mengenai pentingnya literasi ekonomi generasi Z.

“Acara inti dimulai dengan penyampaian materi mengenai BRI dan praktik pembukaan rekening tabungan BRI,” tuturnya

Lebih dalam ia menjelaskan bahwa BRI mempunyai wadah serta fasilitas yang bisa digunakan untuk menyimpan uang agar lebih aman dan mudah, maka mahasiswa harus sadar dengan hal tersebut.

“Kegiatan yang dikemas dalam bentuk sosialisasi ini mengutip kata competition yang mempunyai maksud bersaing dalam hal menabung dan penggunaan media ekonomi yang kekinian,” imbuhnya.

Aida berharap untuk tahun depan agar seluruh Mahasiswa IPMAFA bisa mengikuti kegiatan seperti ini agar silaturrahmi antara DEMA IPMAFA dan BRI terus terjalin dengan baik.

Relationship Manager Funding and Transaction BRI KC PATI, Yunita Puspitasari berharap agar Mahasiswa IPMAFA harus dan mau belajar mengenai media ekonomi yang kekinian, karena semakin maju dan mudah dalam penggunaan

“Kami berharap adik-adik semua mau belajar dan mencoba literasi keuangan untuk diri sendiri dan orang lain, saling berlomba untuk meraih tabungan masa depan yang aman,” pungkasnya. (Syarifatun Sa’adah, Media DEMA/Aen-02)