Tingkatkan Sinergitas, DEMA IPMAFA Hadiri MUSWIL dan MUSDA BEM PTNU Jateng

Redaksi IPMAFA – Baru-baru ini Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Pesantren Mathali’ul Falah (IPMAFA) menghadiri Musyawarah Wilayah (MUSWIL) dan Musyawarah Daerah (MUSDA) yang digelar BEM PTNU JATENG, di Gedung Pasar Kreatif Lantai 3 STAI Al-Hidayah Lasem, Sabtu-Ahad (29-30/11/23) lalu.

Dalam kegiatan tersebut DEMA IPMAFA mengirimkan 5 delegasi mahasiswa. Kelima delegasi tersebut adalah Nadia Ma’unatul Laili, Ahmad Ni’amullah, A’ida Sufrotus Sofi, Dhelfia Ayu Whardatsani, dan Lailatun Nuriyah.

Acara yang dikemas dalam seminar Ngaji Nusantara tersebut mengusung tema “Sinergitas Mahasiswa NU Dalam Mengawal Perdamaian di Tahun Politik Menuju Indonesia Emas 2045” yang dihadiri oleh perwakilan BEM/DEMA Kampus PTNU Se Jawa Tengah.

Kegiatan hari pertama (29/11), siang, diawali dengan MUSDA untuk Koordinator Daerah (Korda) Pantura Timur dilanjutkan dengan pentas kreasi pada malam hari.

Hari kedua, (30/11), pagi, diadakan MUSWIL untuk Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah.

Ketua Penyelenggara Abdul Aziz mengatakan, acara ini merupakan kerjasama tiga Kampus, yakni: STAI Al-Hidayah Lasem, STAI Al-Kamal dan STAI Al-Anwar Rembang yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan BEM PTNU se-Jateng.

"Semoga dengan adanya MUSDA dan MUSWIL ini dapat mempererat silaturahim antar BEM PTNU Jateng, dapat menghasilkan rekomendasi tepat untuk kemajuan BEM PTNU kedepan dan membentuk struktur kepengurusan yang selama ini kosong,” Ujar Aziz.

Aziz juga berharap setelah acara MUSWIL dan MUSDA dapat meningkatkan sinergitas antar BEM PTNU serta mampu menjalankan program dengan baik.

"Untuk kedepanya semoga tambah solid dan kegiatan setelah ini dapat berlanjut karena biasanya setelah KORWIL akan ada RAKERWIL dimana hasil dari acara ini dapat di tindak lanjuti dalam bentuk pergerakan kedepannya,” Pungkasnya. (Syarifatun Sa'adah_Media Dema I/Nis-03/Uha-01)